Thursday, January 14, 2016

Lagi, Ada Guru Cantik Dari China Yang Akan Meredam Gejolak Pubertas Para Remaja

Unknown
Seorang guru dari China ngga perlu bingung-bingung buat mengatasi dan menjinakkan murid-muridnya, karena dia adalah seorang guru yang sangat cantik. Saking cantiknya, rekan-rekan gurunya menyebutnya "Professor Beauty".
Bei Mei Xie baru saja menjadi seorang guru baru di Huli Middle School di Kota Xiamen. Walaupun banyak guru muda baru yang baru memulai karirnya, nggak ada yang punya wajah secantik ini.
Guru 22 tahun ini sendiri sudah menarik perhatian bahkan sejak dia masih jadi pelajar. Dulu ketika dia masih menjadi seorang pelajar, koran lokal pernah memberitakannya ketika seorang pengagum menyatakan cinta kepadanya ketika dia sedang dalam perjalanan ke kelas.
1

Saat ini, Xie bertanggung jawab sebagai wali kelas murid tahun ke-2, dan juga mengajar musik untuk kelas tahun ke-1.

Pelajarannya bukan terbatas hanya untuk mengajar para murid untuk bernyanyi dan memainkan alat musik. Karena dia juga pernah belajar dance di universitas, dia memasang lantai khusus untuk dance di kelasnya supaya dia bisa menyalurkan bakat dan passionnya kepada murid-muridnya.
2

Antusiasme para murid pun cukup tinggi di kelasnya.

Tawa selalu meledak di kelas musik Huli Middle School. Saking berisiknya para murid kelas seni di sebelahnya dapat mendengarnya, tapi rekan guru Xie tidak keberatan dengan keributan itu. Bahakn beberapa guru menyempatkan berhenti untuk melihat bagaimana Xie mengajar di kelas.
3

Gaya mengajar Xie dibangun atas dasar komunikasi dengan para muridnya.

Xie berusaha terhubung dengan para muridnya melalui Twitter, Weibo, dan beberapa sosmed terkenal lainnya di China. "Jika kita menghabiskan banyak waktu dengan saling terkoneksi satu sama lain, aku merasa para murid akan lebih bisa menerima aku," katanya.
Karena sekarang Xie sudah jadi selebritis internal, dia terkadang dihubungi oleh para muridnya di sekolah daripada oleh keluarganya, tapi dia sangat senang untuk chat dengan para murid secara online.
4

Gaya mengajar ini sudah diterapkan Xie sejak hari pertama dia mengajar.

Pada waktu hari pertama mengajar, Xie berdiskusi dengan murid-muridnya seperti apa kelas yang ingin dia ciptakan bersama.
5

Bahkan setelah beberapa bulan bekerja, dia tidak menggunakan kecantikannya untuk menarik perhatian para murid, ataupun untuk melindungi diri dari kritikan.

Sejujurnya, dia tidak terlalu melihat perbedaannya. "Hal yang paling penting adalah bagaimana para guru mengajar," dia menegaskan. "Aku juga tidak menganggap penampilan itu penting. Yang aku inginkan hanyalah bagaimana para muridku lebih menikmati pelajaran."
6

7

8

9

10

About the Author

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

SCIENCE & TECHNOLOGY

Games & Multimedia

Followers

Blog Archive

Follow us on FaceBook