Monday, December 28, 2015

Mulai Sekarang, Belilah Semua Produk yang Diperuntukkan untuk Cowok daripada Cewek. Kenapa?

Unknown



Survey membuktikan, ternyata wanita harus membayar lebih mahal untuk produk yang sama dengan milik pria!


Yup. Kamu nggak salah baca.

Mulai sekarang, belilah hampir semua barang atau beda yang diperuntukkan untuk cowok.

Kenapa? 
Jawabannya singkat aja:

Karena dengan begini, kamu bisa menghemat BANYAK uang.

Sebuah penyelidikan dilakukan untuk membandingkan sekitar 800 produk yang diperuntukkan untuk pria dan wanita. Artinya, produknya identik, hanya beda peruntukkannya. 

Ternyata dari hasil penyelidikan, ditemukan kalau produk untuk cewek ternyata hampir selalu lebih mahal!

Yup, toko-toko menaikkan harga barangnya cuma gara-gara kamu seorang cewek.

Departemen Penanganan Konsumen New York City menemukan fakta bahwa produk yang dipasarkan untuk wanita ternyata lebih mahal rata-rata 7% dibandingkan produk yang sama yang dipasarkan untuk para pria.

Perbedaan harga ini, menurut Komisioner DCA Julie Menin, yang melakukan penyelidikan ini, jelas-jelas adalah sebuah diskriminasi gender. Bahkan kejadian ini nggak cuma terjadi di New York, tapi juga di kota-kota lain.
Menurut Ian Ayres, seorang ekonom dan professor di Yale Law School, perusahaan produsen telah mengeksploitasi pikiran para wanita, dimana mereka rela mengeluarkan uang lebih banyak daripada para pria untuk mendapatkan suatu produk yang sangat mereka butuhkan.
Serem deh.
Apa hal ini terjadi juga di Indonesia? Bisa jadi. Cewek Indonesia juga punya kecenderungan untuk rela mengeluarkan duit lebih untuk perawatan dirinya. Jadi nggak aneh kalau produk-produk cewek bakalan lebih mahal daripada untuk cowok.
Jadi kalau berikutnya temenmu, pacarmu, atau keluargamu ada yang mau beli handuk atau shampoo, belilah yang diperuntukkan untuk mereka yang cowok. 
Atau mungkin mereka mau nyalon? Nyalon aja di salon khusus cowok. Dompetmu akan selamat sampai akhir tahun. Dijamin deh.

About the Author

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

SCIENCE & TECHNOLOGY

Games & Multimedia

Followers

Blog Archive

Follow us on FaceBook