Thursday, January 28, 2016

10 Musibah Terburuk Yang Seharusnya Bisa Dicegah Oleh Manusia

Unknown
Manusia adalah makhluk cerdas di bumi ini yang suka berbuat semaunya, terlepas hal itu menyenangkan hatinya, mereka bakal tidak perduli terhadap alam disekitarnya, hasilnya musibah atau bencara pun tak bisa terelakkan.
Seperti pada sepuluh list musibah terburuk berkut, seharusnya bisa dicegah, tapi sudah menjadi sifat manusia yang tidak perduli dengan kondisi sekitarnya, berikut ulasannya.
1

Bocornya pabrik nuklir Fukushima

Masih ingatkan kamu pada peristiwa bocornya pabrik nuklir di Fukushima pada 2012 lalu, pabrik nuklir terbesar di lepas pantai timur ini mengalami kerusakan setelah terjadinya tsunami hebat yang memporak-porandakan lepas pantai timur negeri sakura ini, meski kerugian di taksir mencapai jutaan dollar, meski bencana ini masih bisa dicegah, tapi proses evakuasi cenderung berjalan lambat!
2

Kecelakaan di kilang minyak Deepwater Horizon

Bencana berikutnya adalah kecelakaan pada kilang minyak di teluk Mexico yang dikenal dengan sebutan Deepwater Horizon, kurang lebih lima juga barel minyak tumpah di lautan dan menyebabkan kerusakan ekosistem disekitarnya, ribuan ikan tewas atas kejadian tersebut, diperkirakan 11 orang tewas dan ratusan luka-luka.
Meski penyebab kecelakaan ini karena adanya human error, tapi hal ini pasti bisa dicegah bila pihak manajemen memiliki SOP yang berstandar tinggi.
3

Meledaknya pesawat ulang alik Challenger dan Columbia

In 1986, the Space Shuttle Challenger exploded just moments after it took off from the platform. In 2003, Space Shuttle Columbia basically vaporized when it reentered the atmosphere. Both of these could have been prevented if NASA had not ignored failures on the ships.
Pada tahun 1986 pesawat ulang alik Challenger meledak beberapa saat setelah lepas landas, selanjutnya pada tahun 2003 kejadian serupa terulang, pesawat ulang alik Columbia meledak saat memasuki atmosfer. Andai saja NASA lebih teliti kedua kejadian ini bisa dicegah!
4

Hamlet Processing Plant Fire

Pada tanggal 3 September 1991, sebuah kecelakaan fatal terjadi pada pabrik pengolahan Imperial Foods yang disebabkan tujuh dari sembilan pipa terkunci, hal ini mengakibatkan kebocoran galon yang memicu ledakan yang menewaskan 25 orang.
5

Ambruknya tambang di Selandia Baru

6

Kecelakaan pada pesawat Air France Flight 447

Dikabarkan seluruh penumpang tewas ketika pesawat komersil Air France dengan nomor penerbangan 447 mengalami mal fungsi dan terjatuh di lautan Perancis, hasil investigasi didapat bahwa penyebab kecelakaan ini diakibatkan alat sensor kecepatan pesawat yang rusak karena suhu dingin.
7

Kebakaran hebat di Kiss Nightclub

Di pertengahan Januari 2013, sebuah klub malam berbasis di Sao Paulo Brasil mengalami kebakaran yang menyebabkan semua orang di dalam ruangan tewas terbakar hidup-hidup, dikabarkan ternyata klub ini memiliki sertifikat keselamatan yang kadaluarsa dan lebih parahnya lagi klub ini sudah kelebihan kapasitas pengunjung.
8

Mal fungsi di New Orleans

Sebanyak 1.800 orang tewas dan ratusan ribu lainnya kehilangan tempat tinggal saat badai Katrina menerjang New Orleans, parahnya lagi tanggul utama di negara bagian tersebut rusak sehingga menambah jumlah korban tewas di lokasi.
9

Badai debu di Amerika

Sepanjang tahun 1930 dilaporkan ribuan petani tewas akibat terhampar badai debu yang menyerang negeri paman sam tersebut, ratusan ribu lainnya mengalami luka-luka hingga mati kelaparan karena terjebak badai yang tak kunjung selesai.
10

Gempa bumi di Haiti

About the Author

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

SCIENCE & TECHNOLOGY

Games & Multimedia

Followers

Blog Archive

Follow us on FaceBook