Thursday, January 21, 2016

5 Orang Ini Dulunya Pernah Dianggap Sebagai Titisan Dewa

Unknown
Beberapa manusia ini tidak menganggap dirinya sebagai dewa tapi mereka justru dianggap oleh orang lain sebagai dewa karena hal yang kebetulan dan ketidaksengajaan.
Manusia pada dasarnya mudah takjub akan sesuatu hal yang belum terbukti secara ilmiah, mereka mudah terpesona oleh seuatu yang aneh, ajaib hingga yang berhubungan dengan hal-hal ghaib! Seperti yang dialami oleh lima orang ini, mereka disebut oleh orang lain sebagai titisan dewa, siapa saja mereka? Berikut ulasannya!
1

Lakshmi Tatma, India

Pada akhir tahun 2005 di sebuah desa kecil di India, Shambhu dan Poonam Tatma menantikan kelahiran bayi mereka yang diberi nama Lakshmi, nama salah satu Dewi dalam ajaran Hindu. Pemberian nama ini bukanlah kebetulan karena sama seperti Dewi Lakshmi yang bertangan empat, bayi mereka juga kebetulan terlahir dalam kondisi yang sama. Apalagi bayi ini juga lahir pada saat perayaan Diwali, saat dimana Dewi Lakshmi biasanya turun ke bumi untuk memberi berkah.
Berita lahirnya bayi yang dianggap sebagai titisan Dewi Lakshmi ini menyebar ke seluruh penjuru India. Keluarga yang selama ini hidup dalam kemiskinan seketika kaya raya karena sumbangan mengalir dengan deras. Untungnya dana sumbangan ini dipergunakan untuk membiayai operasi Lakshmi.
2

Hernan Cortes, Spanyol

Ketika Hernan Cortes memulai pelayaran mencari “dunia baru” pada abad ke-16, tidak pernah terlintas dalam pikirannya akan mendapati beberapa peristiwa kebetulan yang akan mengubah dunia selamanya.
Di hari Cortes mendarat di wilayah Aztec, mereka mendapat sambutan yang luar biasa karena mereka menganggap dewa mereka telah datang. Namun sayangnya kesalahan suku Aztec ini berakibat fatal karena misi utama Cortes adalah mencari emas dan daerah jajahan.
3

John Frum, Vanuatu

Micronesia adalah wilayah terpencil yang terdiri dari ribuan kepulauan kecil yang terletak sebelah barat samudra Pasifik. Di sana terletak sebuah negara yang bernama Republik Vanuatu. ketika Perang Dunia II sebuah pesawat kargo Amerika mendarat darurat di salah satu pulau di sana, mereka menganggap bahwa dewa telah berkenan turun mengunjungi mereka.
Hasilnya adalah agama baru yang disebut sebagai “Sekte Kargo” yang menganggap barang-barang kargo yang dibawa pesawat tersebut adalah hadiah dari dewa sementara pilot pesawat yang namanya tidak diketahui adalah dewa itu sendiri.
4

Kapten James Cook, Inggris

Ketika kapal layar penjelajah asal Inggris, Kapten James Cook mendarat di Hawaii pada tahun 1779, sebuah pelangi muncul di langit dan penduduk pribumi Hawaii menyambut mereka dengan pesta pora. Mereka sama sekali tidak menyangka kedatangan mereka telah ada dalam bayangan penduduk Hawaii selama ratusan tahun sebelumnya.
Selama ini penduduk Hawaii menyembah dewa Lono yang menurut mereka akan mengunjungi mereka dari arah laut diiringi sebuah pelangi. Kapten James Cook pun dianggap sebagai penjelmaan dewa Lono.
5

Sugawara no Michizane, Jepang

Pada akhir abad ke-9, seorang sastrawan kekaisaran di Jepang bernama Sugawara no Michizane dituduh melakukan skandal makar. Sebagai hukuman, bersama keluarganya dia diasingkan ke wilayah terpencil dimana dia akhirnya meninggal dunia menanggung malu dua tahun kemudian. Tetapi kisahnya tidak berhenti disini.
Tidak lama setelah Michizane meninggal dunia, wabah penyakit menyerang Jepang. Seiring semakin banyaknya korban yang berjatuhan, rakyat mulai yakin bahwa Michizane sama sekali tidak bersalah dan sekarang mulai menghukum mereka. Semenjak itu wabah penyakit tersebut berakhir dan hingga kini Michizane disembah di kuil-kuil Shinto sebagai dewa pengetahuan.

About the Author

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

SCIENCE & TECHNOLOGY

Games & Multimedia

Followers

Blog Archive

Follow us on FaceBook